Informasi Pendidikan Indonesia

e-DUPAK, Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit

Seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat pembaharuan sektor kepegawaian juga kena imbasnya. Mau tidak mau harus menggunakan teknologi untuk mempermudah Penilaian dan Penetapan Angka Kredit. Teknologi tersebut berupa aplikasi/ software e-DPAK. Pusat Pembinaan Jabatan Fungsional Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (Pusbinjak BKN) menyelenggarakan Workshop Sistem Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit (e-DUPAK). Sekretaris Utama Usman Gumanti berharap aplikasi ini terus diperbaiki agar lebih baik lagi.

e-DUPAK, Aplikasi Penilaian dan Penetapan Angka Kredit

Aplikasi ini harus terus dikembangkan agar penilaian penetapan angka kredit jabatan fungsional kepegawaian lebih efisien,” kata Usman di kutip dari laman bkn.go.id (18/11/15). Penerapan sistem Aplikasi e-DUPAK, berguna untuk mempermudah bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional kepegawaian dalam penyampaian usul penetapan angka kredit dan mempercepat proses usul DUPAK.

Selain itu, aplikasi ini juga sebagai media dalam pengawasan dan pengendalian administrasi analis kepegawaian di BKN. Sistem Aplikasi e-DUPAK menyediakan database jabatan fungsional kepegawaian yang up to date.

Sistem Aplikasi e-DUPAK dapat meminimalisasi sistem birokrasi dan terciptanya peningkatan standardisasi proses. Kemudahan-kemudahan tersebut membuat mengurangi tindakan menyimpang sehingga tata laksana pemerintahan diterapkan dengan baik (good governance dan good government).

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Indoamaterasu

Teknologi