Saturday, November 14, 2015

Heboh, Guru SM3T Diakui Beasiswa Djarum di Kick Andy

Tayangan reality show Kick Andy yang terkenal penuh inspiratif ternyata tidak mengakui program SM3T. Tayangan televisi Kick Andy dengan judul Terpanggil Kepelosok Negeri yang ditayangkan pada tanggal 13 November 2015 mulai pukul 20.00-21.00 ini menghadirkan peserta SM3T angkatan ke IV bernama Reri dan kisah pengabdian Dr. Ang di Papua.

Heboh, Guru SM3T Diakui Beasiswa Djarum di Kick Andy

Pengajar dengan nama lengkap Reri Saputra mengatakan dirinya mendapatkan beasiswa penuh dari Djarum Foundantion. Reri merupakan angkatan ke 27 beasiswa Djarum, beliau mendapatkan besiswa sejak kuliah. Rupanya cita-cita Reri Saputra dari kecil ingin ke tanah Papua terwujud berkat beasiswa Djarum.

Reri mengajar di Sekolah Dasar Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Gereja Injil Papua yang terletak di distrik lembah Baliem kaki gunung Jaya Wijaya Papua. Beasiswa Djarum sangat mendukung Reri di Papua, karena dengan pembekalan Soft Skill seperti nation building, dan leadership development, membuat Reri siap mengabdi di bumi Cendrawasih.

Dalam video tayangan Kick Andy tersebut Reri memakai jas SM3T dengan ciri khas berwarna hitam dengan logo SM3T. Tentunya tayangan tersebut bertolak belakang dengan apa yang ia katakan di Kick Andy. Yang menjadi tanda tanya, apakah guru yang berasal dari Pekan Baru, Riau tersebut dari program SM3T atau beasiswa Djarum?? hems biarlah pembaca yang menilai!

Apa yang dilakukan Reri Sputra sungguh mulia, selain mengajar beliau juga merangkap sebagai guru. Reri juga mengenalkan naionalisme, baha Indonesia, mengenalkan Indonesia, bendera, dan lain sebagainya. Apresiasi yang diberikan kepala Sekolah kepada Reri mendapatkan nilai positif, guru Reri membawa perubahan besar dalam dunia pendidikan di Papua.


EmoticonEmoticon