Friday, November 6, 2015

NUPTK Web Browser, Aplikasi Untuk Mencari NUPTK Secara Cepar dan Tepat

Bagi rekan guru tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya NUPTK. Sejak pertama kali guru ngajar wajib mengajukan NUPTK baik yang sudah PNS dan NON PNS. NUPTK merupakan kependekan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kepindidikan yang merupakan nomor induk (identitas) bagi seorang pendidik dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat tetap karena NUPTK yang dimiliki seorang PTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar atau terjadi perubahan data periwayatan. NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengna pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

NUPTK Web Browser, Aplikasi Untuk Mencari NUPTK Secara Cepar dan Tepat
Tampilan NUPTK Web Browser v161, untuk update terbarunya yang dibagikan Portal Pendidikan adalah versi terbaru NUPTK Web Browser v176.15

Bagi guru yang mengajukan NUPTK pasti sering kali mencari informasi,meng ecek, mencari apakah NUPTK yang diajukan sudah keluar apa belum. Daripada Anda bigung mencari browsing sana sini sebaiknya gunakanlah NUPTK Web Browser. Dari namanya saja bisa ditebak apa kegunaan aplikasi ini. NUPTK Web Browser adalah aplikasi berbasis web untuk menampilkan daftar NUPTK pendidik dan tenaga kependidikan.

Aplikasi mudah dijalankan, tidak perlu di install karena portable. NUPTK Web Browser mempunyai ukuran file 2.7 Mb bisa dibilang sangat kecil. NUPTK Web Browser dapat Anda download pada link yang diberikan Portal Pendidikan di bawah ini.

NUPTK Web Browser mempunyai 6 metode pencarian yaitu berdasarkan NUPTK, Nama PTK, Nama Sekolah/ Madrasah, Sekolah (Luar Negeri), Pendidikan Formal, dan Pegawai. Kelemahan aplikasi NUPTK Web Browser terkadang servernya down sehingga sulit diakses. Namun bila server normal, Anda dapat menemukan NUPTK hanya beberapa detik saja.

NUPTK Web Browser v176.15 [2015]
Password: [www.portalpendidikan.net]


EmoticonEmoticon