Informasi Pendidikan Indonesia

Saturday, December 19, 2015

Adam Osborn Sang Penemu Laptop

Laptop atau Notebook adalah komputer jinjing yang bisa dibawa kemana-mana. Orang bisa menggunakannya dimana saja, dan kapan saja dimana dia berada. Dengan adanya laptop, ketika kita membutuhkan sesuatu yang menggunakan komputer, kita tak harus duduk manis di kursi dan menghadap meja yang terdapat komputer desktop yang sifatnya statis. Kita bisa membawa laptop kemana saja kita mau, misalnya di depan TV, atau di taman.

Adam Osborn Sang Penemu Laptop

Tahukah anda siapa orang yang telah berjasa menemukan laptop? Orang yang disebut-sebut sebagai orang pertama atau penemu laptop adalah Adam Osborn. Adam Osborn adalah warga keturunan Inggris yang lahir di Thailand pada tahun 1939.

Laptop Buatan Adam Osborn

Sebelum Osborn menemukan laptop, ide tentang laptop digagas oleh Alan Kay dari Xerox Palo Alto Research Center. Alan memimpikan sebuah komputer yang berukuran sebesar buku catatan sehingga bisa dibawa kemana-mana. Ketika itu belum ada istilah laptop atau notebook. Alan Kay menamakan alat impiannya itu dengan nama Dynabook. Namun impian Alan Kay memang hanya sebatas impian saja. Adam Osborn lah yang tercatat sebagai orang pertama yang mencipatakan komputer yang benar-benar portabel, yang dikenal dengan sebutan laptop.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Adam Osborn Sang Penemu Laptop

0 komentar:

Post a Comment