Tuesday, December 15, 2015

Akhirnya Tunjangan Profesi Guru Cair

Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan IV tahun anggaran 2015 sudah cair. Pembayaran TPG akan dilakukan mulai pekan ini secara bertahap. Ada dua gelombang pencairan TPG, gelombang pertama dicairkan untuk guru SMA/SMK dan gelombang kedua diberikan kepada guru SMP dan SD.

Akhirnya Tunjangan Profesi Guru Cair

Pencairan didahulukan bagi guru dengan SK yang sudah ada atau terbit, kata Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya Ikhsan (13/12/15). Pencairan TPG triwulan ini diharapkan dapat segera dilakukan. Ini karena pencairan TPG triwulan ini sekaligus menutup tahun anggaran 2015. Bagi guru yang belum SK, akan terus diusahakan agar SK tersebut segera terbit dan dicairkan sebelum Desember ini berakhir.

Diakuinya, guru SD dan SMP yang paling sering mengalami kendala. Molornya pencairan TPG ini hampir dirasakan oleh guru SD dan guru SMP setiap triwulan. Sebab, penerbitan SK TPG khusus untuk guru SD dan guru SMP harus dilakukan setiap enam bulan sekali atau persemester.

Kabid Tenaga Pendidik dan Kependidikan Yusuf Masruh mengimbau agar seluruh guru tidak perlu khawatir menunggu terbitnya SK TPG yang masih nyantol. Kalau memang belum bisa menerima pada Desember ini, guru akan merapel perolehan TPG pada triwulan berikutnya.


EmoticonEmoticon