Tuesday, December 15, 2015

Aplikasi Raport SD Kurikulum KTSP

Tahun ajaran 2015/ 2016 semua sekolah kembali menggunakan Kurikulum 2006 atau juga dikenal Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Sehingga untuk pelaporan hasil belajar atau raport kembali ke format KTSP. Untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) kembali, nilai rapor ditulis berdasarkan mata pelajaran.

Aplikasi Raport SD Kurikulum KTSP 2006

Untuk raport KTSP SD, sebenarnya guru tinggal mengisi raport yang sudah disediakan oleh Dinas Pendidikan secara manual. Tetapi, guru juga dapat membuat raport dengan menggunakan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP SD, untuk versi digital.
Aplikasi Raport SD Kurikulum KTSP 2006 2

Cara penggunaan Aplikasi Raport Kurikulum 2006 atau KTSP SD ini cukup mudah, karena aplikasi menggunakan microsoft excel. Anda harus mengubah terlebih dahulu data awal yang disesuaikan dengan data Anda. Pada halaman sesuaikan data dengan identitas sekolah, kelas, dan guru wali kelas.

Setelah mengisi pada halaman (sheet) satu maka pada tab atau halaman kedua terdapat data siswa. Kembali, data ini sesuaikan juga dengan data siswa Anda pada raport. Untuk tahap selanjutnya dari input nilai raport, Anda ubah nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) sesuai dengan KKM yang telah ditetapkan.

Download Aplikasi Raport SD Kurikulum KTSP 


EmoticonEmoticon