Informasi Pendidikan Indonesia

Tahukah Anda, Kenapa Orang Gila Jarang Sakit

Pernahkah mengamati kehidupan orang gila yang ada disekitar lingkungan Anda? yang mengherankan kenapa orang gila jarang sakit? bahkan bisa dikatakan jarang sakit. Mereka tidur disembarang tempat namun nyamuk nggak doyan menggigitnya. Bisa disimpulkan orang gila kebal terhadap penyakit dan serangan binantang hehe.

Tahukah Anda, Kenapa Orang Gila Jarang Sakit

Tetapi jangan sampai Anda gila karena tidak ingin sakit. Yang tahu kenapa orang gila jarang sakit hanya Allah SWT. Namun sebagai makhluk hidup ciptaan-Nya yang dilengkapi otak untuk berfikir kita dapat mempelajari kenapa orang gila jarang sakit.

Orang gila tidak pernah sakit karena mereka tidak pernah stress. Mereka tidak pernah berpikir macam-macam. Makanan apa pun mereka makan. Tidak seperti kita. Sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto kerbau, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya. Sedangkan orang gila tidak pernah minta makanan macam-macam. Makanan apapun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan.

Orang gila itu selalu qona’ah. Mereka itu triman. Menerima apa pun pemberian Allah kepadanya. Tidak pernah menuntut macam-macam. Tidak seperti kita. Sudah diberi sepeda, masih minta motor. Sudah punya motor, masih minta mobil. Rumah sudah bagus, masih saja selalu merasa ada yang kurang. Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut. Nah, ketika hutangnya sudah menggunung, jatuh sakitlah dia.

Orang gila itu entah punya pakaian ataupun tidak, mereka santai saja. Kalau mengantuk, ya tidur saja. Mereka tidak butuh tikar, apalagi kasur atau springbed. Ada lho diantara kita yang tidak bisa tidur di atas tikar. Gara-garanya karena sudah terbiasa tidur di springbed. Tidur tanpa AC juga tidak bisa.

Orang gila jarang sakit juga adalah karena mereka selalu berbahagia. Nyatanya mereka tampak selalu tersenyum. Betul kan? Orang yang selalu tersenyum pasti hatinya bahagia dan tenteram. Everything is running well, bahasa kerennya. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan. Makanya dia senantiasa tersenyum.

Kesimpulannya bila Anda ingin hidup sehat jarang sakit hiduplah dengan qona’ah, narimo, tidak usah punya keinginan macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan Anda sehat selalu walaupun selalu dan terus tersenyum.

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Indoamaterasu

Teknologi