Informasi Pendidikan Indonesia

Wednesday, January 6, 2016

Inilah 7 Provinsi Yang Mendapatkan Nilai UKG Tertinggi

Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan pada bulan November - Desember 2015 tahun lalu, hasilnya baru diumumkan awal Januari 2016. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan mengatakan hasil nilai UKG masih dibawah standar.

Pemerintah menetapkan nilai standar 55, namun rata-rata nasional hanya 53,2 yang artinya di bawah standar. Selain itu, rerata nilai profesional 54,77, sedangkan nilai rata-rata kompetensi pendagogik 48,94," kata Anies Baswedan.

Inilah 7 Provinsi Yang Mendapatkan Nilai UKG Tertinggi

Baca: Hasil UKG Akan Dibagikan Januari 2016

Berdasarkan hasil UKG tahun 2015 yang dipublikasikan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, hanya ada 7 provinsi yang rata-rata nilai UKG-nya di atas target pemerintah, yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat dan Bangka Belitung.

Rapor hasil UKG secara lengkap untuk masing-masing guru akan dikirim ke sekolah mulai pertengahan Januari 2015. Nantinya guru yang hasil UKGnya jelek mendapatkan rapor merah dan wajib mengikuti pelatihan.

Baca: Guru Yang Nilai UKG Dibawah Standar Wajib Ikut Pelatihan

Rapor UKG yang diberikan berisi tentang data pribadi guru, dan 10 komponen penilaian. Sementara itu 7 Provinsi yang mendapatkan nilai terendah dari peringkat paling bawah adalah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Sulawesi Selatan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah 7 Provinsi Yang Mendapatkan Nilai UKG Tertinggi

0 komentar:

Post a Comment