Wednesday, January 6, 2016

Kurikulum K-13 Segera Digunakan Kembali di Tahun 2016

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memperhentikan Kurikulum 2013 karena dinilai masih kurang sempurna. Untuk itu pemerintah melakukan evaluasi dan perbaikan K-13 sampai benar-benar siap digunakan disemua jenjang pendidikan.

Evaluasi kurikulum alhamdulillah sudah tuntas. Road map atau peta jalan (Kurikulum 2013) juga sudah siap. Akan segera kami publikasikan, kata Anies yang dikutip dari JPNN (05/01/16). Ada dua aspek yang dievaluasi dalam K-13, yaitu desain dan dokumen dari kurikulum tersebut. Kemudian untuk implementasi dari K-13 saat ini masih dilakukan secara bertahap sambil menunggu hasil evaluasi.

Kurikulum K-13 Segera Digunakan Kembali di Tahun 2016

Mendikbud juga meluruskan kabar yang beredar mengenai penggantian nama K-13 menjadi Kurikulum Nasional. Menurutnya Kurikulum nasional bukanlah nama baru dari K-13, tetapi bermakna bahwa kurikulum tersebut berlaku secara nasional.

Baca: Kurikulum Nasional Sebagai Pengganti K-13

Penerapan K-13 akan tetap dilanjutkan sesuai dengan hasil evaluasi yang telah dirampungkan Kemendikbud. Mendikbud mengatakan proses perbaikan kurikulum merupakan salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon