Informasi Pendidikan Indonesia

Friday, February 26, 2016

Contoh Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD

Kepala Sekolah adah tugas tambahan yang diberikan kepada guru untuk mempimpin sekolah. Menjadi kepala sekolah yang baik harus memiliki visi misi dan program kerja tahunan yang jelas. Program kerja tersebut nantinya sebagai acuan dalam menjalankan tugasnya.


Menyusun program kerja tahuan hukumnya wajib, seperti halnya membuat prota dan promes. Tujuan penyusunan program kerja tahunan yaitu meningkatkan mutu pendidikan, sehingga terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki ilmu pengatahuan dan teknologi yang dapat digunakan sebagai bekal hidup bermasyarakat dan bernegara.
Contoh Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD

Program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kepala Sekolah SD adalah sebagai berikut:

#. Bidang Kurikulum
Meningkatkan mutu kegiatan belajar mengajar. Meningkatkan kegiatan supervisi kelas baik secara kualitas maupun kuantitas.

#. Bidang Kepegawaian
Meningkatkan profesional, disiplin dan komitmen yang tinggi serta tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan tugasnya masing-masing.

#. Bidang Keuangan
Meningkatkan kelancaran pengelolaan keuangan sehingga pendistribusiannya dapat memperlancar kegiatan pendidikan di SD

#. Bidang Sarana dan Prasarana
Dapat memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang menunjang terhadap lancarnya kegiatan belajar mengajar dan kegiatan pendidikan lainnya.

#. Bidang Ketatausahaan
Meningkatkan pelayanan terhadap stakecholder dan pendokumentasian kegiatan pendidikan melalui peningkatan kegiatan pengadministrasian.

#. Bidang Kemuridan
Peningkatan pelayanan pendidikan terhadap siswa, orangtua siswa dan masyarakat sekitar.

Selengkapnya mengenai contoh Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah bisa Anda download pada link berikut ini. Pilih salah satu link dari dua link yang diberikan PortalPendidikan.Net.

Download Contoh Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD

0 komentar:

Post a Comment