Informasi Pendidikan Indonesia

Alur Pendaftaran Sekolah Tinggi Ikatan Dinas 2016

Kabar gembira bagi siswa-siswi SMA/ SMK/ Sederajat untuk daftar di Sekolah Tinggi Ikatan Dinas. Sekolah ini paling banyak diburu oleh siswa daripada Sekolah Tinggi lainnya karena setelah lulus mendapatkan jaminan jadi PNS. Untuk itu persiapkan diri Anda untuk tes masuk Sekolah Tinggi Ikatan Dinas.

Pada tahun 2016 ini Kemenpan RB memberlakukan pendaftaran terpadu/ satu pintu melalui portal https://regpanselnas.menpan.go.id, layaknya pendafatarn CPNS. Nantinya siswa yang ingin daftar wajib memasukkan NIK. Bila belum mempunyai KTP, NIK bisa dilihat pada daftar anggota keluarga di Kartu Keluarga (KK). Pendaftar hanya bisa memilih 1 lembaga Sekolah Tinggi Ikatan Dinas, untuk itu matangkan niat Anda untuk memilih 1 diantara 7 Sekolah Tinggi Ikatan Dinas.



Seleksi dan Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas mulai dibuka awal bulan Maret sampai akhir bulan April 2016. Berikut ini Mekanisme/ Alur Pendaftaran Sekolah Tinggi Ikatan Dinas 2016.

Keterangan:
1. Buka portal http://panseldikdin.menpan.go.id, baca dan pahami semua penjelasan di semua halaman yang ada
2. Buka Formulir Pendaftaran, isikan nomer NIK, nomer Kartu keluarga dan kode di layar (captcha) dengan benar
3. Akan terbuka halaman pendaftaran, masukan alamat e-mail yang aktif, kata kunci/ password baru untuk pendaftaran ini dan kode di layar (captcha) dengan benar
4. Akan terbuka halaman pemberitahuan Registrasi Berhasil dan akan terunduh otomatis lembaran/ struk bukti registrasi yang berisi instruksi langkah selanjutnya yang harus diikuti pelamar. Lembaran bukti ini harus disimpan bisa dalam bentuk cetak/print dan berkas/ file nya.

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Indoamaterasu

Teknologi