Informasi Pendidikan Indonesia

Yang Ingin Melanjutkan Sekolah Tinggi Ikatan Dinas Wajib Mencoba Simulasi CAT Online

Penerapan aplikasi CAT (Computer Assisted Test) Online pertama kali dilakukan pada tahun 2014 yang lalu dalam rangkan rekrutmen CPNS. Setelah sukses diujicobakan sekarang penggunaan aplikasi CAT juga diterapkan pada penerimaan Sekolah Tinggi Ikatan Dinas.

Nantinya pendaftar yang ingin masuk Sekolah Tinggi Ikatan Dinas wajib lolos tes CAT. Untuk itu Kemenpan-RB membuka simulasi CAT online di http://sc.menpan.go.id. Simulasi CAT ini diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 3 SMA/ SMK/ Sederajat yang ingin masuk Sekolah Tinggi Ikatan Dinas.

Baca: 7 Sekolah Tinggi Ikatan Dinas Mulai Buka Pendafataran, Ayo Siswa SMA/ SMK/ Sederajat Daftar

Berikut ini tampilan Simulasi CAT Online, silahkan buka situs resminya http://sc.menpan.go.id



Ada diwajibkan melakukan pendaftaran dulu menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan), bagi yang belum mepunyai KTP bisa melihat di daftar Kartu Keluarga (KK).


Yang menarik dari aplikasi Simulasi CAT Online ditampilkan score/ peringkat harian, mingguan, dan bulan. Jadi Anda bisa melihat kemampuan diri sendiri berdasarkan peringkat tersebut. Bila dirasa hasilnya kurang memuaskan, Anda bisa mengulangi lagi dari awal.

Baca: Jadwal Seleksi Pendaftaran Sekolah Tinggi Pendidikan Ikatan Dinas 2016

Buat adik-adik yang ingin melanjutkan Sekolah Tinggi Ikatan Dinas, wajib mencoba aplikasi Simulasi CAT Online. Hitung-hitung buat persiapan menghadapi tes yang sebenarnya dan mempunyai gambaran tentang aplikasi CAT Online yang sebenarnya.

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Indoamaterasu

Teknologi