Aplikasi SKHUNS, Cara Mudah Membuat SKHU Dengan Aplikasi

Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional atau yang disingkat SKHUNS adalah surat keterangan untuk menyatakan lulus. SKHU diberikan kepada siswa ketika Ijazah aslinya belum keluar. Biasanya SKHU digunakan untuk melanjutkan sekolah seperti persyaratan siswa SMP mau masuk ke SMA/ SMK, dan atau siswa SMA/ SMK yang ingin meneruskan ke perguruan tinggi Negeri.

SKHU Sementara adalah Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional yang di keluarkan oleh sekolah dengan tujuan agar para siswa yang telah di nyatakan lulus dalam dalam menempuh Ujian baik Ujian Nasional maupun ujian sekolah dan sudah dinyatakan Lulus satuan Pendidikan berdasarkan Peraturan Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  Nomor 97 Tahun  2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/ Madrasah/ Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional.


Sekarang ini banyak guru kreatif melek teknologi dengan memanfaatkan Microsoft Office Excel untuk membuat aplikasi cetak SKHUNS. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini tidak lain untuk membantu dan memudahkan tugas guru (Panitia Ujian Nasional) dalam membuat SKHU. Bisa dikatakan menggunakan aplikasi SKHUNS dapat menghemat waktu daripada membuatnya secara manual.

PortalPendidikan.Net membagikan aplikasi SKHUNS untuk membuat SKHU Sementara dengan satu Aplikasi Cetak SKHUNS dengan Format Microsoft Excel yang dioptimalkan dengan memanfaatkan Spin Button dan dengan penggunaan Macro untuk proses pencetakan.

# Ulasan singkat tentang aplikasi cetak SKHUNS
Spin Button dipakai untiuk memudahkan melihat tampilan pratinjau/ preview sebelum dokumen dicetak.


Makro yang disediakan untuk mencetak dari nomor tertentu sampai dengan nomor tertentu berikutnya menjadikan proses pencetakan sedemikian mudah.


Rumus dan sheet data yang digunakan juga simple dan mudah dimodifikasi untuk disesuaikan dengan sekolah yang akan memakai.  Kelebihan dari File adalah pada design nya yang simple dan tanpa proteksi alias gak perlu pasword dan kemudahan mencetak dokumen menggunakan fasilitas makro yang disediakan.

# Fitur aplikasi SKHU
1. Sheet/ lembar Data
2. Lembar untuk SKHU Sementara
3. Lembar SK Kelulusan
4. Amplop bernama, dan
5. Lembar Ijasah Sementara yang bisa digunakan untuk membantu proses penulisan Ijazah.

# Screenshot aplikasi cetak SKHUNS


Sheet/ lembar Data

Lembar untuk SKHU Sementara

Lembar SK Kelulusan
Amplop bernama
Lembar Ijasah Sementara

# Kelebihan lainnya dari Aplikasi Aplikasi SKHUNS
Dalam Sheet/kolom Data Isi Siswa bisa diisi dengan copy paste dari Aplikasi Biosystem Online, sehingga data nama peserta, tempat tanggal lahir, NISN dan No Ujian tidak perlu diisi manual.

Download Aplikasi SHHUNS, aplikasi untuk membuat SKHU
Dropbox4Shared | Mirror Download

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi SKHUNS, Cara Mudah Membuat SKHU Dengan Aplikasi"

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish