Saturday, June 11, 2016

Formulir Pendaftaran Siswa Baru SD

Setiap pergantian tahun ajaran baru selalu dibarengi dengan penerimaan siswa baru. Jadi ada siswa yang keluar karena lulus dan ada siswa yang masuk karena ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Tak terkecuali untuk anak TK yang mau meneruskan ke SD (Sekolah Dasar).

Siswa boleh mendaftarkan diri dengan diantar orang tuanya. Nanti siswa akan diberi formulir pendaftaran siswa baru atau Formulir Penerimaan Peserta Didik. Untuk itu setiap sekolah harus siap dengan menyiapkan formulir ini.

Formulir Penerimaan Peserta Didik mencakup tentang keterangan Calon Peserta Ddidik, Keterangan Orang Tua Kandung, Data Periodik Calon Peserta Didik, dan Beberapa Lampiran Lainnya. Kurang lebih seperti contoh formulir di bawah ini.

Data-data yang harus diiso orang tua siswa pada formulir ini telah disesuaikan dengan format yang ada di aplikasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) untuk Sekolah Dasar. Pada formulir juga terdapat kolom checklist kelengkapan berkar pendaftaran dari calon peserta didik seperti: Pas photo, Akta Kelahiran atau Surat Ket. Lahir, Kartu Keluarga (KK), KPS/KKS (jika menerima), dan Ijazah PAUD/TK.

Download Formulir Pendaftaran Siswa Baru SD

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon