Informasi Pendidikan Indonesia

Materi Pondok Ramadhan/ Pesantren Kilat SD

Portal Guru

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan, maka dari itu di bulan yang suci ini harus dimanfaatkan dengan hal-hal yang bermanfaat seperti diselenggarkannya Pondok Ramadhan atau Pesantren Kilat untuk jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD)/ Sederajat.

Tujuan pelaksanaan Pondok Ramadhan supaya siswa lebih mendalami agama Islam. Meskipun waktu yang pelaksaan tidak lama, setidaknya siswa memperoleh wawasan agama. Sebagai sarana agar puasa siswa bukanlah puasa yang hampa, akan tetapi menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala. Siswa memperoleh banyak ilmu agama melalui kegiatan Pondok Ramadhan di bulan suci ini.


Diharapkan untuk mengisi materi di Pondok Ramadhan ini adalah guru yang benar-benar berkompeten dibidangnya yaitu guru agama. Untuk memberikan materi tambahan selain agama bisa berkolaborasi dengan guru mata pelajaran. Yang perlu diingat materi tambahan harus ada hubungannya dengan agama.

Karena Pondok Ramadhan ini dilaksanakan untuk siswa SD, penyampian materi juga harus menarik supaya siswa cepat bosan. Biasanya untuk siswa SD suka dengan cerita/ dongeng, seperti cerita nabi Muhamad SAW, nabi Isa AS, nabi Nuh AS, Waling Songo, dan masih banyak yang lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish

 

Recent Post

Indoamaterasu

Teknologi