Friday, June 3, 2016

Surat Pelaksanaan Ujian Perbaikan Hasil UN Dari BSNP

Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) pada tanggal 17 Mei 2016 mengeluarkan surat dengan Nomor 0072/SDAR/BSNP/V/2016 terkait Pelaksanaan dan Pemanfaatan Hasil Ujian Nasional Perbaikan (UNP) 2016.

Surat ini dikeluarkan BNSP berdasarkan hasil pemantauan dan sebagai bentuk respon terhadap pertanyaan, pengaduan atau aspirasi masyarakat terkait dengan pelaksanaan dan pemanfaatn Ujian Nasional Perbaikan (UNP).



Dasar Pelaksanaan UNP
1. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 57 Tahun 2015 Tentang Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah Melalui Ujian Nasional dan Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan Melalui Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan pada SMP/MTs atau Yang Sederajat dan SMA/M/SMK atau Yang Sederajat
2. Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan Nomor 0034/P/BSNp/XII/2015 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Unjian Nasional Tahun Pelajaran 2015/ 2016.

Pernsyaratan Peserta UNP
1. Memiliki Nomor peserta UN seperti yang tercantum dalam kartu peserta UN 2015 dan 2016
2. Memiliki nilai kurang dari atau sama dengan 55 pada mata ujian tertentu
3. Belum menempuh UN atau UN Susulan atau belum menempuh UN secara lengkap.

Teknis Pelaksaan UNP
1. Ujian Nasional Perbaikan dilaksanakan dalam ujian berbasis komouter
2. Soal UNP mengacu pada kisi-kisi UN 2015/ 2016
3. Hasil UNP dilaporkan dalam bentuk Sertifikat Hasil Ujian Nasional Perbaikan ditandatangani oleh Ketua Pelaksana UNP yang ditetapkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Selengkapnya mengenai jadwal pelaksanaan Ujian Perbaikan bisa dilihat pada surat Surat Pelaksanaan Ujian Perbaikan Dari Hasil UN Dari BSNP yang dapat di unduh pada link berikut ini.

Download Surat Pelaksanaan Ujian Perbaikan Hasil UN Dari BSNP


EmoticonEmoticon