Informasi Pendidikan Indonesia

Wednesday, July 27, 2016

Menteri Pendidikan Nasional Prof. Muhadjir Effendy, Apakah K13 Berubah Lagi?

Pada tanggal 27 Juli 2016 presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo merombak susunan kabinet Kerja dan salah satu menteri yang di ganti adalah Anies Baswedan. Tidak menyangka Anies kena reshuffle kabinet yang digantikan oleh Prof. Muhadjir Effendy.

Sudah menjadi tradisi tahunan bila ada pergantian menteri Pendidikan pasti ada kurikulum baru. Masih dalam ingatan kita ketika Mohammad Nuh menjadi menteri Pendidikan di eranya Susilo Bambang Yudhoyono, beliau membuat terobosan baru dengan mengeluarkan Kurikulum 2013 (K13).


Setelah ganti presiden yang dipimpin oleh Ir. Joko Widodo, menteri Pendidikan Nasional adalah Anies Baswedan. Di awal kepemimpinannya beliau memberhentikan K13 dan kembali menggunakan Kurikulum KTSP. Alasan pemberhentian sementara K13 untuk direvisi kembali sampai benar-benar siap diterapkan di Sekolah.

Alhasil pada pertengahan tahun 2016 Kurikulum 2013 diberlakukan kembali. Ada yang menyebut ini Kurikulum 2013 revisi. Yang menjadi pertanyaan, Apakah akan ganti Kurikulum lagi dibawah pimpinan Prof. Muhadjir Effendy? Biasanya ketika ada Kurikulum baru maka buku ajar ganti lagi, belum lagi pengenalan Kurikulum baru membutuhkan biaya lumayan besar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menteri Pendidikan Nasional Prof. Muhadjir Effendy, Apakah K13 Berubah Lagi?

0 komentar:

Post a Comment