Wednesday, August 3, 2016

Surat Menpan-RB Tentang Pengadaan Pegawai PNS (ASN) 2016

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau yang sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah profesi yang paling diminati oleh lulusan Sarjana Pendidikan dan guru yang statusnya masih belum PNS, dan mereka yang menginginkan bekerja di lingkungan PNS.

Untuk itu pada tanggal 25 Juli 2016 yang lalu, Kementrian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengeluarkan surat edaran resmi dengan Nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 tentang Informasi Mengenai Pengadaan Pegawai ASN Tahun 2016.

Sebagaimana komitmen Pemerintah Kabinet Kerja 2015-2016, dan arahan Presiden dalam Sidang Kabinet Kerja tgl 7 Jni 2016 bahwa setiap Kementrian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah perlu melakukan penghematan penggunaan anggaran yang lebih diarahkan untuk memperbesar belanja modal.

Selain itu, dipastikan agar anggaran yang disediakan untuk rakyat benar-benar berjalan efisien dan dijaga dengan penuh intergritas dalam rangka mendukung Nawacita. Terkait dengan hal tersebut, diharapkan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/ Kota melakukan efisiensi penggunaan anggaran belanja diluar belanja modal antara lain dengan cara menunda melakukan penerimaan pegawai baru di tahun 2016.



EmoticonEmoticon