Sunday, December 25, 2016

Lowongan Kerja Kepala Sekolah di Luar Negeri (Singapura, Arab, Rusia)

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan surat pengumuman resmi dengan Nomor 82441/A1.4/LN/2016 tentang Seleksi Penerimaan Kepala Sekolah Indonesia di Luar Negeri Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun Anggaran 2017.

Dalam rangka mempersiapkan calon pengganti Kepala Sekolah Indonesia di Singapura, Riyadh, dan Moskow yang akan berakhir masa tugasnya, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI membuka kesempatan bagi Kepala Sekolah daro latar belakang PNS yang memenuhi persyaratan, serta berminat ditugaskan sebagai Kepala Sekolah pada Sekolah Indonesia di luar negeri selama 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang sesuai peraturan yang berlaku.


Persyaratan Umum:
1. Warga Negara Indonesia
2. Berusia maksimal 52 tahun pada tanggal 1 Januari 2017
3. Sehat jasmani, rohani, dan bebas Narkoba
4. Berkelakukan baik dan tidak pernah dihukup penjara
5. Bagi mantan Kepala Sekolah di Luar Negeri (SILN), dapat mengajukan lamaran kembali setelah 4 tahun mengabdi di tanah air.

Pesyaratan Khusus:
1. Golongan minimal IV/A
2. Memiliki kualifikasi akademik Sarjana (S1) Kependidikan, diutamakan berpendidikan Magister (S2)
3. Memiliki Sertifikat Profesi Pendidik
4. Memiliki pengalaman minimal 5 tahun menjadi Kepala Sekolah
5. Mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris
6. Memiliki prestasi kinerja pegawai (SKP) minimal baik selama 2 tahun terakhir dan mendapatkan rekomendasi dari pengawas sekolah
7. Memiliki surat izin dari Kepada Daerah dan atau Dinas Kependidikan

Informasi mengenai Jadwal Pendaftaran, Tata Cara Pendaftaran, Proses Seleksi, dan Penentuan Kelulusan dapat Anda lihat pada lampiran berikut ini.


EmoticonEmoticon