Informasi Pendidikan Indonesia

Tuesday, March 28, 2017

Aplikasi Untuk Mengolah Nilai Sekolah dan SKHU

Menjelang akhir tahun pelajaran 2017/ 2017 semua sekolah menyelenggarakan Ujian Nasional tak terkecuali tingkat Sekolah Dasar. Ujian Nasional (UN) sekarang diganti namanya menjadi US, jadi laporan nilai akhir sekolah ini berganti menjadi SKHUS bukan SKHUN.

Untuk memudahkan guru merekap nilai siswa secara manual kini telah dibuat aplikasi khusus untuk rekap nilai sekolah dan pembuatan SKHUS. Aplikasi ini dibangun menggunakan rumus excel jadi tinggal download dan dijalankan saja.


Penentuan kelulusan siswa SD diserahkan ke sekolah karena yang mengetahui kondisi siswa adalah sekolah masing-masing. Standar kelulusan ditentukan melalui rapat dewan guru. Siswa dinyatakan lulus jika menyelesaikan seluruh program pembelajaran, nilai rapor minimal baik, dan lulus ujian sekolah.

Setelah pengumuman hasil Ujian Sekolah (US) biasanya peserta didik melakukan pendaftaran ke jenjang berikutnya. Salah satu syarat untuk mendaftar ke SMP/MTs adalah melampirkan SKHUS atau SKHUN. Sedangkan blangko dari Dinas Pendidikan Kab/Kota belum juga diberikan, sehingga dibuatlah SKHU Sementara oleh pihak sekolah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi Untuk Mengolah Nilai Sekolah dan SKHU

0 komentar:

Post a Comment