Thursday, June 15, 2017

Pelaksanaan Tes CPNS KEMENKUMHAM Tahun 2017 Segera Dibuka

Kabar gembira bagi putra-putri terbaik negeri ini yang menginginkan kerja sebagai PNS di lingkungan Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham), di tahun 2017 bakal diselenggarakan rekrutmen CPNS Kemenkumham.

Hal itu diperkuat dengan beredarnya draft dan roadmap pelaksanaan CPNS Kemenkumhan 2017. Jadi pelaksanaan rekrutmen CPNS ini termasuk jalur khusus seperti yang dikatakan Kementrian Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Berikut ini kuitpan tentang pelaksanaan CPNS Kemenkumham 2017 dari Kemenpan-RP

Selanjutnya ia mengatakan formasi khusus lainnya yang dibuka adalah formasi yang ada di lingkup Kementerian Hukum dan HAM seperti penjaga lapas dan imigrasi. Hal tersebut dirasa penting mengingat jumlah warga binaan yang ada setiap lapas cukup banyak namun SDM penjaga lapas terbilang sedikit. Kemudian petugas imigrasi untuk mengantisipasi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang terus meningkat.

Selanjutnya calon hakim, merupakan formasi khusus yang disetujui oleh Kementerian PANRB. Hal itu menimbang jumlah hakim baik di pusat maupun di daerah yang jumlahnya masih sedikit. Setidaknya ada sekitar 1.684 calon hakim yang disetujui oleh Menteri PANRB Asman Abnur.

Berikut ini persyaratn, formasi, dan jadwal pelaksanaan rekrutmen CPNS Kemenkumham 2017


Anda juga dapat mendownload iformasi di atas pada link berikut ini

Catatan: Meskipun belum diumkan secara resmi di web masing-masing kemenrian, namun Menpan-RB menghimbau masyarakat terhadap penipuan dan tetap memantaunya di menpan.go.id.


EmoticonEmoticon