Tuesday, June 13, 2017

Pengumuman Kelulusan CPNS GGD Jilid 2 Segera Diumumkan, Ini Buktinya

Setelah sekian lama menunggu pengumuman CPNS GGD Jilid 2 yang tesnya dilaksanakan pada akhir tahun 2016 hingga saat ini petengahan tahun 2017 juga belum ada kabarnya. Sangat ironis sekali bila dibandingkan dokter dan bidan PPT yang baru melaksanakan tes CPNS kini sudah diumumkan hasilnya.

Sepertinya ada yang tidak beres dengan sistem pemerintahan kita, kok bisa calon guru beda dengan dokter dan bidan PTT. Kerap kali muncul di sosial media seperti facebook, twitter, dan surat kabar online yang memberitakan akan segera diumumkan hasil tes CPNS GGD Jilid 2 tahun 2016.

Faktanya hingga saat ini belum ada kabarnya, isu yang muncul hanya sebatas pendapat pribadi dan ungkapan pembelaan diri (defence mecanism) oleh pejabat yang bertanggung jawab terkati CPNS GGD 2016 ketika ditanya kapan pengumuman kelulusannya.

Beberapa alasan yang kerap muncul kenapa CPNS GGD Jilid 2 tahun 2016 belum diumumkan, diantaranya adalah:
1. Ada beberapa kabupaten/ provinsi yang belum mengusulkan formasi CPNS
2. Adanya alih wewenang untuk SMK dari dinas kabupaten ke Provinsi
3. Belum adanya payung hukum terkait pengangkatan CPNS jalur khusus (CPNS GGD), mengingat saat ini masih masa moratorium PNS
4. Tidak ada sumber pendaan gaji CPNS GGD, mau diambil dari pos mana
5. dan lain sebagainya.

Iformasi diatas dirakum berdasarkan pemberitaan berita online dan dari sosial media, monggo teman-teman simpulkan sendiri kira-kira apa penyebab tidak diumumkannya kelulusan CPNS GGD Jilid 2.

Peserta CPNS GGD Jilid 2 tahun 2016 yang mulai putus asa kini ada secerah harapan sejak munculnya surat resmi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada tanggal 12 Juni 2017. Surat dengan nomor 36722/MPK.A/KP/2017 tentang Rapat Koordinasi Penyerahan Kebutuhan Formasi dan Hasil Seleksi Komptensi Dasar Guru Garis Depan 2016 ditujukan ke semua bupati yang menadapatkan jatas formasi CPNS.



EmoticonEmoticon