Informasi Pendidikan Indonesia

Tuesday, August 8, 2017

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Terbaru

Kepanjangan dari KKM adalah Kriteria Ketuntasan Minimal yang artinya sebuah patokan nilai atau kriteria minimal untuk mencapai kelulusan. Penentuan nilai KKM harus melalui musyawarah guru sekolah atau forum MGMP. Setiap sekolah wajib menentukan standar nilai untuk siswa, jadi nantinya jika ada beberapa siswa yang nilainya dibawah KKM berarti belajarnya belum berhasil dan perlu diperbaiki.

Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Terbaru

Untuk memudahkan guru dalam mengelola KKM berikut ini ada aplikasi KKM. Aplikasi ini dibuat dengan rumus Excel, jadi pastikan komputer Anda terpasang Microsoft Office untuk menjalankannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh rekan guru Sekolah Dasar yang diberi nama Aplikasi KKM K13.

Pada tahun 2017 ini 80% Sekolah Dasar (SD) di Indonesia telah menerapkan KKM untuk SD Kelas 1 hingga Kelas 5. Sedangkan Kelas 6 masih banyak yang menggunakan KTSP. Kelebihan dari Aplikasi KKM 2013 adalah guru dapat mengubah atau menyusun KKM sesuai dengan tema.

Setelah ditetapkan KKM sebaiknya sekolah mengundang orang tua wali dan siswa untuk memberikan informasi berapa nilai KKM di sekolah tersebut. Dengan begitu antara sekolah dan orang tua sama-sama memberikan bimbingan dan motivasi belajar untuk mencapai KKM.

Bagi rekan guru yang berminat untuk mencoba Aplikasi KKM 2013 silahkan download pada link berikut ini. Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

Download Aplikasi KKM K13

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aplikasi KKM SD Kurikulum 2013 Terbaru

0 komentar:

Post a Comment