Wednesday, October 18, 2017

Program Analisis Evaluasi Perbaikan dan Pengayaan K13

Berbeda dengan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Kurikulum 2013 (K13) yang diterapkan pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan sederajat membuat metode pembelajaran berubah. Pada jenjang SD dan sederajat menggunakan pendekatan pembelajaran tematik terpadu. Setiap muatan mata pelajaran disatukan dengan tema.

Buku Analisa Hasil Evaluasi Program Perbaikan Dan Pengayaan sesuai Kurikulum 2013 (K13). Buku ini berisi analisis hasil evaluasi ulangan harian (UH) yang telah dilaksanakan guru, serta program perbaikan bagi siswa yang nilainya di bawah Kriteri Ketuntasan Minimal (KKM) dan program pengayaan bagi siswa di atas KKM.

Format Analisis Evaluasi Perbaikan dan Pengayaan K13

Hasil dari soal-soal ulangan harian yang telah dikerjakan oleh siswa setelah diberi penilaian, guru terlebih dahulu menganalisis setiap jawaban yang telah dikerjakan siswa. Dengan melaksanakan analisis maka guru akan mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam menjawab soal-soal ulangan tiap butirnya.

Buku Analisa Hasil Evaluasi Program Perbaikan Dan Pengayaan dulunya banyak yang ditulis tangan, kini untuk memperlancar dan menertibkan kegiatan administrasi kelas ini dapat dikerjakan dengan komputer.

Tidak hanya mengajar, tugas guru kelas SD juga melakukan kegiatan administrasi kelas. Membuat Analisa Hasil Evaluasi Program Perbaikan Dan Pengayaan harus dilaksanakan guru setiap semester. Hal ini pun menjadi sebuah tuntutan sekolah, sebagai salah satu upaya mengembangkan dan memajukan kelas yang akhirnya berpengaruh pada kemajuan sekolah.

Download Contoh Buku Analisa Hasil Evaluasi Program Perbaikan Dan Pengayaan Kurikulum 2013 untuk tingkat SD melalui link berikut ini.


EmoticonEmoticon