Friday, October 27, 2017

Juknis Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Lingkungan Kemendikbud

Sudah menjadi anggenda tahunan bahwa setiap tanggal 28 Oktober diperingati sebagai hari sumpah pemuda (HSP). Tema Hari Sumpah yang ke-89 kali ini adalah Berani Bersatu. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Tata cara peringatan Hari Sumpah Pemuda diatur berdasarkan Surat Edaran resmi yang dikeluarkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan Nomor: 61340/A.A6/2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017 di Lingkungan Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Juknis Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017

Yang dimaksud dengan Sumpah Pemuda adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada Tanah Air Indonesia, bangsa Indonesia, dan"bahasa Indonesia. Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap Pperkumpulan Kebangsaan Indonesia dan agar disiarkan dalam segala surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan.

Download Logo Hari Sumpah Pemuda ke-89
Download Pidato Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89
Download Juknis Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda ke-89


EmoticonEmoticon