Informasi Pendidikan Indonesia

Saturday, December 2, 2017

Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) PPG Tahun 2018

Hasil akhir penentu kelulusan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) ditentukan dari nilai Ujian Tulisa Nasional (UTN). Peserta PPG diberi kesempatan untuk mengulang bagi yang tidak lulus ujian. Untuk itu harus mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mendapatkan nilai diatas KKM.

Soal UTN PPG biasanya terdiri dari soal umum yang harus dikuasai oleh semua guru pelajaran dan soal khusus sesuai dengan bidang studi yang diampu. Soal UTN PPG menggunakan tipe soal C yang artinya semua pertanyaan rata-rata tentang logika berfikir. Kalau soal yang jawabannya ada di modul disebut tipe A dan B.

Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) PPG Tahun 2018

Tipe soal jenis ini mengajak para bapak/ ibu guru peserta PPG harus berfikir secara menyeluruh dengan logikan. Berikut ini ada contoh soal UTN PPG tahun lalu yang dapat Anda jadikan bahan belajar untuk menghadapi UTN yang sebenarnya. Jumlah soal ada 100 dan semuanya dilengkapi kunci jawaban.

Baca: Contoh Soal Pretest PPG SD Beserta Jawabannya

Rencananya pada tahu 2018 mendatang pemerintah melalui Kemdikbud akan menyelenggarakan PPG untuk guru PNS dan Non PNS. PPG sebagai ganti dari PLPG yang rencananya akan dihapus tahun 2019.

Baca: Kumpulan Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) PPG BK

Hingga kini program PPG hanya bisa diikuti oleh mereka yang telah mengikuti program mengajar di daerah terpencil (SM3T), dan yang telah mengikuti program SMK Kolaboratif. Di tahun 2017 pemerintah juga membuka beasiswa PPG untuk umum.

Bagi Anda yang berminat belajar soal Ujian Tulisa Nasional (UTN) PPG tahun 2018 silahkan download melalui link berikut ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Soal Ujian Tulis Nasional (UTN) PPG Tahun 2018

0 komentar:

Post a Comment