26.5.18

Jadwal Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Untuk Pensiunan, PNS, TNI, dan Polri Tahun 2018

Kabar gembira datang dari presiden Joko Widodo dan menteri keuangan Sri Mulyani. Melalui perpresnya, pemerintah akan memberikan THR dan gaji ke-13 untuk PNS, pensiunan PNS, TNI, dan Polri.

Rupanya pemerintah memperhatikan kesejahteraan pensiunan PNS dengan memberikan THR, berbeda dengan tahun lalu yang hanya mendapatkan gaji ke13. Sekarang pensiunan PNS dapat THR dan gaji ke-13.

Namun sayangnya keputusan ini tidak memperhatikan kesejahteraan guru honorer/ GTT, dimana hanya dibayar dari sekolah saja. Semoga kedepannya pemerintah mau mengevaluasi dan memperhatikan guru honorer supaya tidak muncul kesenjangan gaji.

Setelah presiden mengumumkan kabar gembira ini, kemudian menteri keuangan Sri Mulyani menyampaikan besarnya THR dan gaji ke-13. Besarnya THR serta gaji ke-13 sama dengan gaji pokok yang diterima saat ini.

Jadwal Pembayaran THR dan Gaji Ke-13
THR = Tunjangan Hari Raya dibayarkan mulai akhir bulan Mei hingga awal Juni tahun 2018, atau tepat sebelum lebaran
Gaji Ke-13 = Dibayarkan mulai akhir bulan Juni hingga awal Juli tahun 2018, atau setelah lebaran dan sebelum libur sekolah.

Selengkapnya silahkan simak pidato presiden dan menteri keuangan mengenai THR dan gaji ke-13 melalui video Youtube berikut ini.

Jadwal Pembayaran THR dan Gaji Ke-13 Untuk Pensiunan, PNS, TNI, dan Polri Tahun 2018 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Portal Guru

0 komentar:

Post a Comment